Saturday, July 5, 2008

stop there, don't do anything to me!!!






tomorrow is monday, my 9th week at koja hospital...

2 minggu lagi.

i'm waiting for july 19th. the end of 'bedah koja' (and f***** nurses) journey.



sebenarnya saya nggak punya masalah yang berarti sih disana. Tapi gimana ya, saya udah nggak mood lagi untuk diperlakukan dengan tidak baik oleh beberapa mbak-mbak suster dan abang-abang bruder... beberapa minggu yang lalu, atau awal-awal minggu dulu, saya masih biasa-biasa saja kalo ada oknum-oknum yang merasa dirinya berhak melakukan hal-hal yang nggak perlu ke saya ataupun teman-teman saya (baca : koas). Okey, kami tamu disana, dan mereka ---katakanlah--- tuan rumah, bukan begitu ya? Dan seingat saya, kami cukup sopan dan nggak kurang ajar koq (dulu ya, sekarang mungkin udah enggak, tapi itupun karena beberapa dari mereka memperlakukan kami dengan nggak enak, jadi buat apa bertingkah laku baik-baik banget? useless.)




but i have a fact,


they're such a chicken.




let me tell u a dialogue between one of them and i :




one of them (o.o.t) : eh, koas bedah ada ang lapor ke dr.Eko ya? (dr.Eko itu salah satu konsulen di bagian bedah. beliau ini berkuasa di bidang pendidikan bedah di RS Koja)




i : lapor? lapor apa?




o.o.t : koas bedah lapor ke dr.Eko, katanya kalo di IGD (Instalasi Gawat Darurat) disuruh-suruh melulu sama perawat.




i : ha? enggak. (emang saya nggak ngerasa ngelapor)




o.o.t : aaahhh masssaaaa? (dengan tatapan meragukan jawaban saya dan menganggap saya bohong)




i : hm, yang jelas sih bukan saya, coba aja abang tanya sama koas yang lain. sya sih gatau ya.




o.o.t : (terdiam, trus pergi)






ehm...


gini ya,


saya nggak tau ada yang lapor kayak gitu atau enggak.




Tapi,


kalaupun memang ada yang lapor,




bukankan itu adalah suatu kenyataan?




hehehe


lucu ya?




kenapa mesti panik gitu sih?


sekali lagi ya, itu kan memang kenyataan.


Jadi wajar dong kalau misalnya-pun ada yang bicara seperti itu?




it's logic.


ada kenyataannya, ada omongannya.




aneh...




kalo saya pribadi sih bukan masalah kalo disuruh-suruh, asalkan ngomongnya baik-baik,


nggak berlu berteriak, atau masang tampang judes, atau sok galak.




IGD itu manja sekali sama koas,


but some of them can't treat us properly...




*LOL*

5 comments:

Mamah Ani said...

duuuh...harap maklum
si mamah juga nggak ngerti...koq mayoritas di lingkungan kita itu senengnya "menjajah",,,nggak di ospek, plonco, nyuruh nyuruh, pokoknya kalau dikasih microphone, teriak blablabla...dikasih power, nginjek...dikasih"kekuasaan"dikit, meleehkan, merendahkan yang lain...ternyata, mayoritas kita itu orang minder, nggak pede, norak, makanya sukanya menginjak injak kalau dikasih sedikit kesempatan...iya kan?


pokoknya, yang lebih berkualitas, , lebih bermartabat, senyum aja deh, ntar juga lewat.....ayo semangattttt

Mamah Ani said...

perawat dikantorku, kalau ada perawat baru, lagaknya kayak bos, nyuruh nyuruh, menyalahkan didepan pasien...uuugh, sok banget deh...kalau udah gitu, aku kasih tahu dia...nggak bagus nyalah nyalahin sejawat didepan pasien...pasiennya bingung jadi nggak percaya, iya kan?
suatu saat..kamu jadi kepala RS, mereka malah jadi penjilat...uuugh

Loverock_MD said...

namanya juga indonesa mah.. :-D



sudah tradiiisiii...

iCa said...

Kaya di iklan, KALO BERSIH.. KENAPA HARUS RISIH... Hehehehe...

Enno said...

hmm... kalo udah jadi dokter, balas dendam ajah! huehehe...

aku pernah ngobrol sm seorang perawat, lalu ketauan deh bahwa kaum mereka itu ternyata memiliki sentimen tersendiri terhadap kaum dokter. Misalnya, mereka suka gak dipercaya untuk nyuntik pasien...
begitulah yang aku dengar.
Tau bener tau enggak deh...
Saya kan editor hehehe... ;p