Thursday, January 1, 2009

future



i'm 23 now. Tapi baru sadar kalau saya nggak merencanakan masa depan saya dengan baik. Semuanya serba ngambang. Setengah-setengah. Nggak jelas. Nih ya, kalau ditanya abis sumpah dokter saya mau ngapain, saya nggak bisa jawab loh. Aneh yah. Mungkin temen-temen saya yang lain bakal bilang "oh gue sih mau PTT dulu lah" atau "mau sekolah lagi ambil spesialis", atau "praktek dong, cari duit". Tapi saya dengan bodohnya cuma jawab "nggg... ngapain ya? mmm... langsung ambil spesialis kali kalo keterima, eh apa PTT dulu ya? mendingan mana sih? ah gatau deh liat aja nanti"

Kenapa ya?

Sebenarnya ideal nya (menurut saya) gini nih :
Sumpah dokter --> PTT --> ambil spesialisasi --> praktek spesialis

tapi saya males loh PTT, nggak tau yah, hal itu sampai sekarang nggak pernah jadi hal yang menarik buat saya. Walaupun banyak yang menyarankan supaya saya PTT dulu nanti, lebih bagus dari segi ilmu, pengalaman, dan akan lebih dihargai oleh rumah sakit (dan orang-orang di rumah sakit!). Tapi, males. Ada nggak ya yang bisa bikin semangat PTT?

Hehehehe. Kayaknya saya harus merancang masa depan dengan serius deh. My own future...

No comments: