Monday, November 10, 2008

shocking news

Tadi pagi waktu saya baru aja sampe di RS, salah satu teman saya tiba-tiba menghampiri saya...

Teman (T) : Fa, inget Nurhalifah nggak?
Ifa (I) : inget lah kak, kenapa emang?
T : waktu dirawat disini, lo yang follow up kan?
I : iya... kenapa?
T : meninggal...
I : .................................................................. hah!?
T : iya
I : yang bener kak?
T : iya
I : ............................................................................................ (speechless)


Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un...

Ya ampun saya masih agak nggak percaya.
Nurhalifah itu adalah seorang bayi perempuan yang cantik banget, usianya 6,5 bulan, beberapa minggu yang lalu dirawat di bangsal anak. Kebetulan saya yang follow-up setiap hari (jadi setiap pasien itu mesti ada koas yang megang untuk di follow-up perkembangannya setiap hari). Nurhalifah alias Hani ini cukup lama dirawatnya sekitar seminggu lebih, kalau nggak salah yah.

Hiks... sedih. Padahal kan dokter nggak boleh sedih ya kalau ada hal seperti ini? Apa boleh ya? Nggak tau lah. Cuma inget aja waktu sebelum pulang itu udah bisa senyum-senyum gitu pas digodain, padahal hari-hari sebelumnya lemes banget. Eh nggak taunya beberapa hari kemudian meninggal di rumahnya.

...
Selamat jalan ya Hani, mudah-mudahan masuk surga, kalo anak kecil kan emang masuk surga ya? Semoga... Amien...

7 comments:

Loverock_MD said...

met ke surga ya hani.. salam buat raffi, ibti sama anisah.. semoga kalian dirahmati-Nya..


Amieeeennn...

ifa said...

di status-nya anisa ko, bukan anisah...

Rhein Fathia said...

huaaaa... sedih gw.. lu kuat ya, fa jadi dokter? ntar tiap hari bakal ketemu yang kayak gitu. pasien A mati, pasien B meninggal, pasien C sekarat, ohh... no... kalo gw, bisa2 gw yang mati duluan...

ifa said...

gw dulu kan gatau rhein kalo jadi dokter itu kayak gini keadaannya, hehehe...
tadi juga ada lagi yg meninggal... :(

hm...

aYme said...

trut berduka cita yah fa,buat klrg ny c ade kcil,,,
kasian bgt msh kcil dn msh lutcu2 ny pst,,,
jd dkter pny bnyk kenangan nya ya fa breng si pasien,,, :)

Mamah Ani said...

dokter juga manusia
suka sedih kalau ada pasien yang meninggal
apalagi kalau pasiennya udah kenal lama

tapi...alhamdulillah banget, jadi melihat berbagai cara menjelang usia berujung, iya kan?

sakit apa hani kecil??

ifa said...

demam lama plus diare... hb-nya pun turun... entahlah, mungkin ada internal bleeding atau akhirnya sepsis setelah pulang ke rumah... entah ya mah...